Kosasi, Sandy and Millah, Shofiyul and Santoso, Nuke Puji Lestari (2022) Manajemen dalam Konsep dan Prinsip Pengelolaan Pendidikan menggunakan Komputasi Awan. Jurnal Mentari: Manajemen Pendidikan dan Teknologi Informasi, 1 (1). pp. 1-8. ISSN 2963-4148
Text
137-Article Text-928-1254-10-20221214.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (296kB) |
Abstract
Komputasi awan menjadi teknologi yang dapat diadopsi oleh banyak organisasi dengan skalabilitas dinamis dan penggunaan sumber daya virtual sebagai layanan melalui Internet. Ini kemungkinan akan memiliki dampak yang signifikan pada lingkungan pendidikan di masa depan. Komputasi awan adalah alternatif yang sangat baik untuk lembaga pendidikan yang terutama di bawah kekurangan anggaran di untuk mengoperasikan sistem informasi mereka secara efektif tanpa mengeluarkan modal lagi untuk komputer dan perangkat jaringan dan berada di pusat data besar dan mampu secara dinamis menyediakan server dengan kemampuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Universitas memanfaatkan aplikasi berbasis cloud yang tersedia yang ditawarkan oleh penyedia layanan dan mengaktifkannya sendiri pengguna/mahasiswa untuk melakukan tugas bisnis dan akademik. Dalam makalah ini, kami akan meninjau apa yang akan dilakukan oleh infrastruktur komputasi awan berikan di arena pendidikan, terutama di universitas di mana penggunaan komputer lebih intensif dan apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan manfaat aplikasi umum bagi mahasiswa dan dosen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | General > Komputasi Awan General > Pendidikan (General) |
Depositing User: | Admin Digital Blue Ocean |
Date Deposited: | 25 Jun 2023 01:37 |
Last Modified: | 25 Jun 2023 01:37 |
URI: | http://dbo.raharja.ac.id/id/eprint/1157 |
Actions (login required)
View Item |