Harahap, Zulaiha (2021) Analisis Kualitas Pelayan Publik Pembuatan Sertifikat Tanah di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota X. ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal (ABDI Jurnal), 2 (2). pp. 1-5. ISSN 2722-5739
Text
analisis-kualitas-pelayan-publik-pembuatan-sertifikat-tanah-di-kantor-badan-pertanahan-nasional-kota-x.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (173kB) |
Abstract
Pemerintah melakukan kegiatan pendaftaran tanah dengan sistem yang sudah melembaga sebagaimana yang dilakukan dalam kegiatan pendaftaran selama ini, mulai dari permohonan seorang atau badan, diproses sampai dikeluarkan bukti haknya (sertifikat) dan dipelihara data pendaftarannya dalam buku tanah. permasalahan dalam penelitian ini adalah mengenai kualitas pelayanan publik yang kurang baik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui cara atau strategi peningkatan pelayanan publik di Badan Pertanahan Kota x . Pelayanan publik adalah segala kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar sesuai hak-hak dasar setiap warga negara dan penduduk atas suatu barang, jasa dan atau pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan yang terkait dengan kepentingan publik. Penyelenggara pelayanan publik adalah lembaga dan petugas pelayanan publik baik Pemerintah Daerah maupun Badan Usaha Milik Daerah yang menyelenggarakan pelayanan publik. Salah satu penyebab kualitas pelayanan publik masih kurang baik disebabkan oleh kurangnya kesadaran pegawai dalam menjalankan tugasnya dan kurang kerja sama antara pihak badan pertanahan dengan pihak pemohon dalam pendaftaran sertifikat Tanah. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang bersifat menjelaskan kualitas pelayanan publik . teknik yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah dengan meneliti secara langsung dan melakukan wawancara. teknik analisis dalam penelitian ini adalah ini yaitu data kualitatif yang dilakukan selama dilapangan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | General > Analysis General > Sertifikat |
Depositing User: | Admin Digital Blue Ocean |
Date Deposited: | 08 Jul 2023 05:14 |
Last Modified: | 08 Jul 2023 05:14 |
URI: | http://dbo.raharja.ac.id/id/eprint/1457 |
Actions (login required)
View Item |