Kho, Ardi and Jayanegara, Oscar and Aristo, Benny and Wuisan, Dewi Sri Surya (2023) Etika Bisnis Pada Usaha Kecil dan Menengah dengan Pemanfaatan Instagram dan Komunikasi Media Komputer. ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal (ABDI Jurnal), 4 (1). pp. 1-7. ISSN 2722-5739
Text
etika-bisnis-pada-usaha-kecil-dan-menengah-dengan-pemanfaatan-instagram-dan-komunikasi-media-komputer2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (189kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dalam komunikasi yang terjadi melalui media sosial atau lingkungan virtual. Komunikasi media sosial disebut sebagai komunikasi yang dimediasi komputer. Situs web media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lainnya disebut sebagai CMC. Jarak dan waktu bukanlah penghalang untuk berkomunikasi saat menggunakan media sosial. masyarakat di media sosial juga memanfaatkan aktivitas jual beli yang dilakukan oleh sebagian orang. Banyak pengguna menggunakan program media, khususnya Instagram saat menggunakan media sosial untuk aktivitas jual beli. Salah satu sarana online yang digunakan untuk berbisnis di media sosial adalah Instagram. Vendor yang menjalankan bisnis dengan menggunakan platform online seperti Instagram diharapkan beretika dalam mendorong pengguna aplikasi. Kegiatan bisnis media sosial membutuhkan etika. Etika bisnis adalah penerapan konsep etika bisnis untuk meneliti dan mengatasi masalah moral yang sulit. Etika bisnis adalah pelaksanaan aktivitas bisnis di media sosial untuk memastikan persaingan yang sehat antar bisnis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | General > CMC General > Etika Bisnis |
Depositing User: | Admin Digital Blue Ocean |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 05:56 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 05:56 |
URI: | http://dbo.raharja.ac.id/id/eprint/1485 |
Actions (login required)
View Item |