Bahrudin, Endang and Sutomo, Aji and Abraham, Ardi (2021) Pemanfaatan Platform Sosial Pada Daerah Karawaci Untuk Meningkatkan Daya Jual Pada Pasar Ikan Hias. ADI Pengabdian Kepada Masyarakat Jurnal (ADIMAS Jurnal), 1 (2). pp. 1-9. ISSN 2774-5988
Text
fixx-24-pemanfaatan-platform-sosial-pada-daerah-karawaci-untuk-meningkatkan-daya-jual-pada-pasar-ikan-hias.docx-1.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (900kB) |
Abstract
Dalam dunia komunikasi, kemajuan teknologi 4.0 semakin memudahkan dalam menyebarkan informasi, terutama melalui penggunaan media sosial. Menurut kompas.com, Facebook memiliki 2,4 miliar pengguna, menjadikannya situs media sosial yang multifungsi, salah satunya untuk berwirausaha. Jika menggunakan media komunikasi bisnis online, peran Facebook sebagai media bisnis online, Ikan Hias Predator kawasan Karawaci pun diteliti. Dalam penelitian ini, pendekatan analisis data adalah alat deskriptif yang meliputi menganalisis pengguna secara berkelompok. Temuan tersebut mengungkapkan bahwa Facebook bertindak lebih dari sekadar alat promosi untuk bisnis online, tetapi juga sebagai cara agar dapat berinteraksi dengan calon customers. Pengusaha juga bisa mendapatkan keuntungan dari pangsa pasar Facebook yang luas. Di wilayah Karawaci hal ini berdampak besar pada penjualan ikan hias predator.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | General > Bisnis Online General > Kewirausahaan |
Depositing User: | Admin Digital Blue Ocean |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 07:24 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 07:24 |
URI: | http://dbo.raharja.ac.id/id/eprint/1504 |
Actions (login required)
View Item |