Rahayu, Sri and Haryanto, Haryanto and Alzaytun, Nur Izzati (2022) Standar Pelayanan Publik Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. ADI Pengabdian Kepada Masyarakat Jurnal (ADIMAS Jurnal), 3 (1). pp. 1-7. ISSN 2774-5988
Text
standar-pelayanan-publik-kecamatan-pasar-kemis-kabupaten-tangerang-6.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Mitra penelitian ini adalah pemerintahan kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang dengan melakukan kegiatan PKM. Permasalahan Mitra adalah tentang pelayanan publik, seperti adanya pengaduan masyarakat tentang ketidakpastian jangka waktu pelayanan, pelayanan yang berlarut-larut, dan memakan waktu lama. Metode yang digunakan dalam PKM ini dikenal dengan PAR atau Participatory Action Research. Berdasarkan data yang ada, akan diadakan lokakarya untuk staf kecamatan dan perwakilan dari Delapan desa dan satu kelurahan. Hasil dari kegiatan workshop telah membantu memberikan pemahaman dan pengetahuan dalam penerapan standar pelayanan publik yang ada, dan peserta dapat mengembangkan standar pelayanan publik yang ada. Sebagai kelanjutan dari inisiatif PKM, peserta workshop akan ditugaskan untuk mengembangkan standar pelayanan publik berdasarkan ketentuan dan kaidah atau prinsip pelayanan publik, dan menerapkannya di berbagai zona kerja.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | General > Participatory Action Research |
Depositing User: | Admin Digital Blue Ocean |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 17:57 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 17:57 |
URI: | http://dbo.raharja.ac.id/id/eprint/1543 |
Actions (login required)
View Item |