Search for collections on Digital Blue Ocean

Analisis Dalam Iklan Ramadan IM3 Ooredoo : Bulan Yang Baik

Megananda, Alena Frizka and Alam, Annisa Nurul and Jayanagara, Oscar (2023) Analisis Dalam Iklan Ramadan IM3 Ooredoo : Bulan Yang Baik. Technomedia Journal (TMJ), 8 (1). pp. 1-12. ISSN 2528-6544

[img] Text
6203.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pandemi di Indonesia membuat masyarakat tidak dapat mudik atau pulang kampung selepas Ramadan. Di Indonesia, perayaan Ramadhan dan Idul Fitri yang identik dengan mudik menjadi perhatian dari pemerintah dengan keluarnya peraturan larangan mudik untuk mengurangi tingkat penyebaran COVID-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan keluarga, tradisi sungkeman dan silaturahmi dalam iklan Ramadhan IM3 Ooredoo 'Bulan Yang Baik' bagi masyarakat Indonesia, dan untuk mengetahui makna kreatif dari iklan 'Bulan Yang Baik'. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis isi (content analysis). Kesimpulan dari analisis iklan IM3 Ooredo ini yaitu sejauh apapun jarak tak menjadi halangan untuk tetap terhubung dengan orang yang terkasih dengan menggunakan IM3 Ooredoo.

Item Type: Article
Subjects: General > Analysis
Depositing User: Admin Digital Blue Ocean
Date Deposited: 17 Jul 2023 16:12
Last Modified: 17 Jul 2023 16:12
URI: http://dbo.raharja.ac.id/id/eprint/2133

Actions (login required)

View Item View Item