Search for collections on Digital Blue Ocean

Pengenalan Model Gamifikasi ke dalam E-Learning Pada Perguruan Tinggi

Yaniaja, Aryo Kusuma and Wahyudrajat, Hendra and Tashya D, Viola (2021) Pengenalan Model Gamifikasi ke dalam E-Learning Pada Perguruan Tinggi. ADI Pengabdian Kepada Masyarakat Jurnal (ADIMAS Jurnal), 1 (1). pp. 1-9. ISSN 2774-5988

[img] Text
pengenalan-model-gamifikasi-ke-dalam-e-learning-pada-perguruan-tinggi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (404kB)

Abstract

Jurnal berikut menyajikan model pengenalan gamifikasi ke dalam bidang e-learning di perguruan tinggi. Konsep dan perbedaan antara teknik dan metode game mekanik dan game dinamika yang sudah dijelaskan. Dengan gabungan gamifikasi yang tepat ke dalam di bidang e-learning pada perguruan tinggi, efek positif pada proses pembelajaran dapat dicapai, seperti, kesenangan yang lebih tinggi, motivasi dan keaktifan mahasiswa yang lebih besar dalam proses belajar mengajar. Pentingnya tujuan, aturan, teknik, dan mekanisme gamifikasi yang menunjukan efek dinamika mahasiswa. Jurnal ini menyajikan perspektif yang berbeda tentang konsep gamifikasi di perguruan tinggi. Di dalam jurnal ini dijelaskan penggabungan karakteristik gamifikasi dan e-learning dapat menunjukkan kemungkinan penggunaan gamifikasi secara praktis di e-learning.

Item Type: Article
Subjects: Technologies > Gamification
General > Pendidikan (General)
General > E-Learning
Depositing User: Admin Digital Blue Ocean
Date Deposited: 10 Jul 2023 06:43
Last Modified: 10 Jul 2023 06:43
URI: http://dbo.raharja.ac.id/id/eprint/1501

Actions (login required)

View Item View Item